easy code
Would you like to react to this message? Create an account in a few clicks or log in to continue.


mari kita tingkatkan kemajuan IT di indonesia... maju terus dunia IT
 
IndeksLatest imagesPencarianPendaftaranLogin

 

 tips mengatasi worm

Go down 
PengirimMessage
Admin
Admin



Jumlah posting : 8
Join date : 22.02.10

tips mengatasi worm Empty
PostSubyek: tips mengatasi worm   tips mengatasi worm Icon_minitimeMon Feb 22, 2010 1:19 pm

FreE_MinE sejenis virus baru,Virus ini menginfeksi MS-WORD dengan ekstensi .exe dan jika di scan dengan antivirus (NOD 32, McAfee VirusScan Enterprise 8.5i Plus Patch 6, Norton,KAV) tidak terdeteksi sebagai virus. Jika virus ini berhasil menginfeksi system anda, dia akan memblok ansav.exe ( Menggunakan pengenalan signature file untuk memblok Ansav), blok cmd.exe. Melakukan modifikasi terhadap registry windows diantaranya :

*
Hide Ekstensi file
*
Hide protected operating system
*
Shell : explorer.exe C:\WINDOWS\system32\LoLOxz\smss.exe
*
Userinit : userinit; C:\WINDOWS\system32\LoLOxz\smss.exe
*
system : C:\WINDOWS\system32\LoLOxz\smss.exe.

Virus ini juga mengcopy dirinya kesetiap drive lengkap dengan autorun.inf dan file free mine.exe, dan celakanya jika virus ini aktif dia akan menutup semua komunikasi jaringan pada komputer korban. Alias tidak ada koneksi sama sekali.

Berikut TIps penanggulangannya,. walopun dengan cara Manual,semoga saja dapat membantu

1. System restore off
2. Booting safe mode
3. Start menu >> Run >> ketik “C:\Windows\system32\LoLOxz\”
4. Klik Tools >> Folder option >> Show hidden files and folders, uncheck di Hide extensions for known files types dan uncheck jg di Hide protected operating system files
5. Klik OK.
6. Nampak 2 file, smss.exe (icon word) dan file dengan ext dll. Hapus dua-duanya, baru bersihkan yang lainnya : Free_Mine.exe, autorun.inf
7. Kalo perlu registry cleaner

Jangan lupa untuk membersihkan flash disk yg terinfeksi dengan cara yang sama.

untuk mematikan system restore :

Start=>Klik kanan My Computer=>Properties=>System Restore=> turn off System restore.

untuk safe mode : setelah restrart : F8

Semoga dapat membantu Smile

lol! [b]
Kembali Ke Atas Go down
https://erwan182.indonesianforum.net
 
tips mengatasi worm
Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
easy code :: komputer :: virus-
Navigasi: